Dosen FKIP jalani Isolasi Mandiri

Terpapar Covid-19, Satu Dosen UIR Meninggal Dunia 

Kampus UIR

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)--  Saat ini,  kasus Covid-19 di Provinsi Riau terus meningkat. Kali ini,  satu orang dosen dari Universitas Islam Riau (UIR) dilaporkan meninggal dunia akibat terpapar Covid-19.

Kabar ini dibenarkan oleh Humas UIR H Syafriadi, M. Hum. Adapun dosen yang meninggal tersebut Ir. Salman, MSc, berasal dari Fakultas Pertanian (Faperta).

"Iya hari ini ada satu dosen Faperta yang meninggal dunia. Jadi hanya satu orang, ya. Kalau ada yang mengatakan dua orang, saya pastikan informasi itu tidak benar," ungkap Syafriadi, Ahad (13/9/2020).

Sebelumnya informasi yang beredar menyebutkan ada dua dosen UIR yang meninggal akibat Covid-19, keduanya berasal dari Faperta dan FKIP.

"Untuk dosen FKIP memang sedang menjalani isolasi mandiri. Dia masih perawatan di rumah," ujar Syafriadi.

Dengan meninggalnya salah satu dari tenaga pengajar, pihak rektorat UIR sudah mengeluarkan kebijakan untuk meliburkan kampus selama tiga hari kedepan mulai besok tanggal 14-16 September 2020.

"Selama libur akan kami manfaatkan untuk sterilisasi yakni melakukan penyemprotan disinfektan ke semua ruangan," terang Syafriadi.

Setelah itu, kegiatan akademik kembali dibuka dengan kebijakan yang terbatas. Setiap hari akan digilir sistem piket. "Nanti tidak semua pegawai masuk, mereka akan digilir setiap hari," lanjut Syafriadi.

Sedangkan untuk kegiatan perkuliahan bagi mahasiswa diakuinya sejak masa pandemi Covid-19 tak pernah dilakukan pertemuan tatap muka. Dosen hanya memberikan materi dalam bentuk daring secara online. (Hen)8


Berita Lainnya...

Tulis Komentar